Announcement

Collapse
No announcement yet.

Menambah dan Menghapus User di Smart Door Lock BARDI

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Menambah dan Menghapus User di Smart Door Lock BARDI

    Untuk menambahkan user pada smart doorlock BARDI, ada 2 cara yaitu ;
    • Melalui device smart doorlock
    • Melalui aplikasi Bardi app / Smart Life
    Penambahan user ini perlu di maintenance sejak awal agar kita lebih mudah dalam memanage user baik melalui finger, RFID ataupun PIN
    Bila tidak dimasukkan ke dalam user management, maka kita akan mengalami kesulitan dalam menghapus user tertentu bila sudah tidak diberikan hak akses lagi, lupa PIN ataupun hilang RFID.

    Penambahan melalui device smart doorlock
    Caranya adalah dengan menekan agak lama tombol * , dilanjutkan dengan key administrator (bisa PIN, Finger ataupun RFID) dan dilanjutkan kembali dengan menekan tombol *
    Setelah ada perintah untuk menambahkan user, maka kita daftarkan key sensor user (PIN, Finger atau RFID), dan dilanjutkan dengan menekan tombol * sekali lagi untuk keluar dari menu (bila menambahkan lebih dari 1 user, maka tombol * jangan di tekan terlebih dahulu dan lanjutkan dengan mendaftarkan key sensor user berikutnya sampai semua terdaftar dan baru ditekan tombol * untuk keluar dari menu).

    Penambahan melalui aplikasi Bardi app / Smart Life
    Agar mudah dalam memanage, masuk ke bagian setting doorlock, lalu klik member management.

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.16.jpeg
Views:	10250
Size:	32.2 KB
ID:	3945
    Di dalam member management akan terlihat list Family Member dan Other Member

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.17.jpeg
Views:	9955
Size:	30.7 KB
ID:	3946
    Di bagian kanan atas, klik tanda + (tambahkan), lalu pilih kategori (family atau other),

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.17 (1).jpeg
Views:	9857
Size:	29.5 KB
ID:	3947
    lalu create name member, dan dilanjutkan memilih salah satu key sensor (Finger, PIN atau RFID. Klik pada bagian + (tambah) / add, kemudian ketik angka 5 dan dilanjutkan tanda pagar (#) di door sensor. Selanjutnya, tempelkan key sensor ke door lock (tekan kode PIN yang kita inginkan, atau tempelkan RFID ke bagian key door sensor, atau tempelkan sidik jari ke bagian finger), lalu klik DONE di aplikasi setelah key sensor terverifikasi. Otomatis nama kita akan terdaftar di bagian family atau other member pada aplikasi.

    Perbedaan 2 cara diatas adalah, bila kita hanya mendaftarkan menggunakan device door sensor, maka saat kita membuka keylock pada door tidak bisa terdeteksi siapa yang membuka pintu (hanya keterangan finger01, card02 dan seterusnya), sedangkan bila mendaftarkan dengan cara kedua maka akan muncul nama yang membuka keylock sesuai dengan daftar nama yang sudah tersimpan di family / other.

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.20 (1).jpeg
Views:	9787
Size:	22.6 KB
ID:	3948



  • #2
    Selain itu, bila kita hanya mendaftarkan dengan cara pertama, kita tidak bisa menghapus salah satu keyuser yang sudah terdaftar, dan kita harus menghapus semua list dari type sensor yang ada di door sensor (tidak termasuk administrator). Ini akan menambah pekerjaan kita karena harus menambahkan ulang keyuser yang masih diijinkan membuka door sensor (bila ada 10 user dan hanya akan menghapus 1 user, kita harus menghapus 10 user dan menambahkan kembali 9 user). Jika menggunakan cara kedua, maka kita tinggal menghapus nama user yang akan dihapus dengan cara masuk ke member management, lalu pilih nama yang akan dihapus dan pilih opsi – (minus) di type sensor usernya , lalu dilanjutkan menekan tombol 6 dan + serta dilanjutkan dengan verifikasi administrator (PIN, RFID atau finger) pada door sensor. Setelah sensor dihapus, barulah bisa dihapus nama user yang akan kita buang dari list dengan menekan tombol DELETE pada bagian bawah nama user.

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.19 (2).jpeg
Views:	9701
Size:	18.1 KB
ID:	3953 Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.19 (1).jpeg
Views:	9702
Size:	17.6 KB
ID:	3954


    Tetapi, kalau sudah terlanjut menggunakan cara pertama, masih bisa diakali agar bisa didaftarkan ke dalam Family / Other user.
    Bila kita perhatikan pada member management, akan ada keterangan dengan tercetak merah pada bagian atas dengan kalimat AN UNLOCKING METHOD IS NOT ASSOCIATED WITH A MEMBER. ASSOCIATE IT WITH A MEMBER NOW >

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.20.jpeg
Views:	9924
Size:	32.6 KB
ID:	3950

    Jika ingin mendaftarkan listnya, cukup klik keterangan tersebut dan kita akan dihadapkan pada list keyuser yang sudah terdaftar tanpa nama tadi.
    Pilih salah satu dan mulai kita daftarkan (untuk melihat keyuser nya siapa, cukup kita minta user untuk membuka door lock dan nanti akan muncul di menu door lock bahwa yang bersangkutan sebagai keyuser berapa).

    Click image for larger version

Name:	WhatsApp Image 2021-06-16 at 16.01.20 (1).jpeg
Views:	9628
Size:	22.6 KB
ID:	3951

    Setelah kita pilih salah satu, pilih NEXT dan pilih salah satu nama yang ada di list. Bila belum ada, cukup pilih tanda + di sudut kanan atas, kemudian pilih kategori Family atau Other member, isi nama sesuai dengan nama user, pilih next dan klik OK.



    Otomatis nama akan terasosiasi ke Family / Other member, dan keterangan bercetak merah tersebut akan hilang bila semua member sudah didaftarkan.
    Attached Files

    Comment

    Working...
    X