Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bardi Power Extension tidak sinkron setelah mati listrik

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bardi Power Extension tidak sinkron setelah mati listrik

    Mau tanya. Kenapa setelah mati listrik, Bardi Power Extension tidak sinkron antara fisik dengan aplikasi? Maksud saya seperti ini :
    Ketika rumah mati listrik & kemudian listrik-nya nyala, otomatis semua perangkat termasuk wifi ikut nyala. Anggap saja Bardi Power Extension-nya saya nyalakan manual dari tombol fisik ON-OFF nya (bukan dari HP). Ketika saya cek di aplikasi Bardi yg ada di HP, aplikasi menganggap bahwa Bardi Power Extension lagi dalam keadaan OFF padahal jelas2 fisiknya nyala.

    Contoh lain :
    Konsepnya masih sama seperti di atas tapi switch 1 saya matikan dari aplikasi Bardi. Okay, di fisiknya pun switch 1 juga ikut mati. Namun ketika saya keluar dari aplikasi Bardi lalu masuk lagi ke dalam aplikasi-nya, terlihat bahwa switch 1 kondisinya ON (padahal jelas2 switch 1 lagi mati). Hal tersebut berlaku untuk switch lainnya.

    Cara lain sudah saya gunakan seperti :
    1. Pairing ulang perangkat
    2. Install-uninstall aplikasi Bardi, sign in-sign out account Bardi
    3. Clear cache & restart aplikasi Bardi bahkan sampai restart HP
    4. Pakai aplikasi lain seperti smart life & tuya
    5. Melakukan step 1-4 namun memakai HP lain

    Kondisi saat ini :
    1. Jarak antara Bardi Power Extension dengan wifi cuma 5 cm saja
    2. ISP di rumah menggunakan Indihome, menggunakan perangkat wifi & setting bawaan Indihome
    3. SSID Wifi tidak ter-hidden & menggunakan security WPA/WPA2 personal. Yg terhubung ke wifi hanya 3 perangkat saja & settingan-nya di 2.4 GHz
    4. Wifi tidak berada dalam 1 colokan dengan Bardi Power Extension
    5. HP-HP yg digunakan dalam test di atas : Samsung, Android 10 & 11. Aplikasi Bardi udah update ke versi terakhir

    Tapi tetap saja gak bisa & error tersebut muncul setiap sehabis rumah mati listrik. Jadi setiap kali ada permasalahan seperti ini, suka - gak suka & mau - gak mau, saya harus pairing ulang perangkat. Apakah ada solusi untuk hal ini? Terima kasih sebelumnya.

  • #2
    Sepertinya kalau dari deskripsi yang disampaikan diatas, ada kemungkinan terjadi permasalahan pada devicenya.
    Saya sarankan claim garansi saja di www.bardi.co.id/garansi
    Disana sudah dijelaskan tahapan proses claim garansinya
    Jika masih bingung, boleh disampaikan disini

    Comment

    Working...
    X